Text
PENGARUH BAHASA IKLAN DAN CITRA MEREK PRODUK WARDAH TERHADAP KINAT BELI MAHASISWA STKIP PGRI TRENGGALEK 2023/2024
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) Bahasa Iklan, (2) Citra Merek, dan (3) Bahasa Iklan dana Citra Merek terhadap Minat Beli. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa STKIP PGRI Trenggalek. Jenis penelitian yang digunkan adalah penelitian kuantitatif kausal dengan menggunakan analisis regresi. Teknik pengambilan sample menggunakan metode probability sampling dengan sample random sampling sebanyak 88. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket tertutup. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, regresi linear berganda, uji T dan uji F. Dalam penelitian ini variable bebas x1 (Bahasa Iklan), x2 ( Citra Merek) dan variabel terikat Y (Minat Beli). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif Bahasa Iklan (x1) Terhadap Minat Beli (Y) Dibuktikan dengan Thitung (7,989) > (1,662) dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh positif Citra Merek (x2) Terhadap Minat Beli (Y) Dibuktikan dengan Thitung (11,568) > (1,662) dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil uji F menunjukkan Ftabel sebesar 3,10 dimana Fhitung (69,706) > Ftabel (3,10) dan tingkat signifikannya 0,000 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara persial dan simultan antara variable Bahasa Iklan (x1), Citra Merek (x2) terhadap Minat Beli (Y). secara keseluruhan Bahasa Iklan (x1), Citra Merek (x2) terhadap Minat Beli (Y) berpengaruh sebesar 61,2% sedangkan sisanya 38,8 % dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Tidak tersedia versi lain