Pengembangan Media Pembelajaran E-Modul Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas IV Pada Materi Kekayaan Budaya Indonesia skripsi ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran E- Modul u…
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh model pembelajaran team games tournaments berbantuan media question card terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV di sekolah da…
Skripsi ini mengembangkan media pembelajaran video animasi untuk meningkatkan literasi sains. Fokus penelitian untuk mengetahui literasi sains peserta didik kelas 5 sekolah dasar di SDN 1 Karangan,…
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Information Search terhadap keterampilan menulis siswa kelas III sekolah dasar. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif…
"Pentingnya memahami nilai-nilai Pancasila menjadi suatu kemutlakan agar dapat menjalankan kehidupan kebangsaan dan bernegara yang baik. Pemahaman ini harus ditanamkan sejak dini agar nilai-nilai…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran E-LKPD berbasis PBL serta untuk melihat keefektifan perangkat pembelajaran tersebut pada kelas V di sekolah dasar terhadap kemamp…
Peneliti pengembangan media E-big book berbasis ilmiah ini dilatar belakangi oleh rendahnya literasi sains siwsa terkait materi bencan alam dan kurangnya pemanfaatan media pembelajaran dalam proses…
Penelitian Kuantitatif" Pengaruh Model Role Playing Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Pada Kelas IV Sekolah Dasar"
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran bermain peran terhadap pemahaman konsep jual beli pada mata pelajaran IPAS kelas IV di SDN 1 Sambirejo dan SDN 2 Sambir…
Berdasarkan tujuan penelitian di harapkan memiliki kegunaan dalam pendidikan baik secara langsung maupun tidak langsung